It's just my little's notes…

Archive for the ‘uncategorized’ Category

Melihat gambar – gambar dibawah ini, jelas kita semua langsung tahu dan percaya kalau ini merupakan gambar coklat. Bagi yang suka makan coklat melihat coklat kayak begini pasti langsung selera kepengen makan 🙂

Coklat memang bisa disulap menjadi berbagai macam bentuk sesuai dengan selera dan yang pasti dibuat keren dan cantik untuk menarik para pembelinya.

Berbagai macam bentuk dan kreasi dari coklat yang biasa kita temui antara lain seperti ini.

Bentuk hati

Bentuk bunga

Tapi langsung percayakah kita apabila pertama kali lihat benda kayak gini adalah juga coklat 😉

Setengah tidak percaya saat teman saya memberi saya coklat berbentuk batu kerikil kayak diatas (asli mirip banget batu kerikil hiasan), saya kira dia memberi saya untuk aquarium 😳 , namun teman saya bilang itu coklat oleh-oleh dari Arab .. wah baru tahu ni 😉 rupanya saya yang udik :), karena penasaran langsung saya coba … hmmm enak …memang rasa coklat.

Lucunya ketika saya bawa pulang kerumah dan saya tunjukin ke anak-anak tanpa memberitahu kalau yang saya bawa adalah coklat, mereka heran batu kok ditaruh ditoples dan lebih heran lagi ketika saya mengunyahnya, serempak mereka bilang….lho mi batu kok dimakan?.. Iya nak batunya enak rasa coklat 🙂

*) hanya postingan iseng karena keheranan saya melihat hal yang aneh.

Sekedar Informasi saat ini PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) sedang membuka kesempatan berkarir kepada putra/putri Indonesia.

Perusahaan ini merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor perhubungan yang mengelola Pelabuhan Umum pada 7 wilayah provinsi meliputi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, dengan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan.

Bagi sahabat yang berminat atau memerlukan informasi lebih lanjut lihat disini Pendaftaran Online BUMN Pelindo III Tahun 2011

Buruan pendaftaran online ditutup tanggal 3 Maret 2011 jam 24:00 WIB.

Selalu senang jika mendapat hadiah dari sahabat, bisa menambah semangat ngeblog untuk saling berbagi dalam kebaikan dan mempererat persahabatan meski dengan para sahabat blog ini, baru kenal nama dan wajah saja namun pertemanan indah ini nyatanya telah terjalin, semoga suatu ketika jika Allah mengijinkan bisa dipertemukan didunia nyata.

Award perdana di tahun 2011 ini, rupanya banyak PRnya, yang harus dikerjakan …lumayan capek juga ni ngerjakannya :), ini dia :

1. Thank and link to the person who awarded me this award.

Syukron Mbak Dina atas pemberian awardnya.

2. share 8 things about myself.

Karena harus cerita tentang diri sendiri maaf ya jika ada narsisnya 😆

1. Kata orang saya tuh pendiam (padahal itu kalo belum kenal jika dah kenal baru tahu deh aslinya he…).
2. Paling ga bisa ngeliat sedih-sedih.
3. Paling ga suka menunda-nunda pekerjaan (maksudnya biar cepat istirahat :))
4. Paling suka semua masakan ibu.
5. Suka Lupa (maklum aja banyak yang dikerjakan)
6. Senang jika melihat orang terkasih senang.
7. Ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga.
8. Ingin menjadi mar’ah sholehah (mohon doanya ya..)

3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.

1. Sedjatee, yang penuh inspirasi.
2. Mbak Akin, yang selalu ceria.
3. Om Ade Truna, Informatip banget tulisannya
4. Bundamahes, yang lugas apa adanya (sok tahu ni he…)
5. Hani, Pendar Bintang, tulisannya selalu keren.
6. Julie, Gerhana Coklat, selalu aktip dalam aksi dblogger.
7. Hanna, Apikecil, yang ingin berbagi lewat api kecilnya yang selalu bersinar.
8. Ayya, sahabat baru, semoga persahabatan menjadi erat terjalin.

4. contact those blogger and tell them about their awards.

Buat sahabat silakan ambil awardnya ya 🙂

Tag:

Biasanya semakin lama usia pernikahan menyebabkan ungkapan cinta kepada pasangan semakin jarang terucap, tidak seperti pasangan yang baru menikah romantisme jelas terlihat, bahasa cintapun sering terdengar dan seakan dunia milik berdua 🙂

Jarang mengungkapkan perasaan sayang bisa jadi bukan karena sudah tidak sayang atau cinta lagi kepada pasangannya namun bisa saja karena malu melakukannya merasa sudah tua & anak-anak sudah besar-besar, bisa juga karena kesibukan dan rutinitas yang membuat lupa untuk mengucapkan atau bisa juga pasangan yang sudah lama menikah tidak perlu ungkapan cinta lagi yang penting tahu sama tahu tugas dan kewajiban serta saling memberikan haknya masing-masing.

Namun idealnya meski usia pernikahan telah banyak, ungkapan cinta kepada suami atau istri tetap harus dilakukan agar hubungan semakin manis dan tidak terasa kering, karena ungkapan kasing sayang itu bagaikan lem perekat keharmonisan rumah tangga dan bisa sebagai gizi atau vitamin bagi jalinan kasih sayang. Akan terasa berbeda ketika kita sering mengungkapkan kasing sayang kita kepada suami atau istri kita dibandingkan dengan yang tidak pernah atau hanya sesekali mengungkapkan rasa sayangnya.

Sanjungan, sapaan, ungkapan sayang dan ucapan terimakasih yang tulus kepada suami atau istri baik dikala sempit maupun lapang akan membuat suami atau istri akan merasa dihargai, dicintai, diperhatikan sehingga dia akan merasa senang, segala kelelahan dan keletihan akan hilang karena selalu mendengar kata-kata yang menyejukkan dari hal-hal yang seperti ini akan menambah kehangatan dan mempererat hubungan keluarga.

Adakalanya seseorang tidak jago merangkai kata-kata yang indah untuk menyenangkan pasangannya namun ungkapan sayang tidak mesti dengan rangkaian kata-kata yang indah namun bisa dilakukan dengan sapaan, perkataan yang lemah lembut ataupun dengan sentuhan lembut pada saat istirahat santai bersama keluarga yang dilakukan dengan penuh keiklasan dan dengan niat sepenuhnya ibadah kepada Allah. Rasulullah SAW suri tauladan kita, beliau berhasil membangun keluarga yang harmonis, sebagai contoh beliau mempunyai panggilan sayang kepada istrinya Aisyah yaitu humaira yang artinya kemerah-merahan, ini adalah salah satu bahasa cinta yang beliau ungkapkan kepada istrinya.

Untuk sesuatu yang bisa mendatangkan kebaikan tidak ada salahnyakan kita lakukan, so..jangan sungkan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada suami atau istri kita masing-masing 😆

Akhirnya hari ini saya bisa merambah lagi dunia maya meski hanya sebentar (lebih tepatnya menyempatkan diri disempitnya waktu 🙂 ) karena beberapa hari ini banyak hal yang musti saya kerjakan mulai dari pekerjaan kantor yang lumayan banyak juga pikiran saya lagi tersita & berkonsentrasi untuk membelajari anak-anak yang lagi ujian semesteran yang akan berakhir hari Sabtu nanti, semoga mereka diberi kefahaman dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal ujian. amin.

Saya mohon maaf ni kepada sahabat blog yang sampai hari saya belum sempat membalas kunjungannya karena memang benar – benar belum ada jeda untuk bisa beranjangsana akan tetapi saya akan sampai kesana jika telah tiba saatnya nanti 🙂

Tanpa terasa tahun telah berganti dan saat ini kita telah memasuki Tahun Baru Hijriah 1432 H, banyak hal yang telah kita kerjakan dan lalui di tahun lalu ada kebahagiaan dan ada kesedihan karena memang itulah romantika kehidupan namun yang lebih penting adalah mengambil hikmah dari perjalanan hidup yang kita lalui masing – masing untuk melangkah lebih baik di tahun ini karena pengalaman adalah guru terbaik.

Ungkapan rasa syukur yang tak terhingga karena dalam pergantian tahun ini masih diberi Allah nikmat yang banyak dan ditahun yang baru ini ada harapan dan doa selalu didalam hati semoga Alloh Subhana wa ta’ala senantiasa memberikan kekuatan iman, kesehatan, umur dan rezeki yang berkah, anak-anak yang sehat, cerdas juga sholeh dan kekuatan untuk menjadikan amal ibadah kita menjadi lebih baik, menambah semangat untuk selalu berbuat kebaikan serta dijauhkan dari hal – hal yang buruk dan tercela amin.

sumber gambar : muda.kompasiana.com

Untuk bisa berkreasi agaknya tidak selalu memerlukan biaya yang mahal yang penting niat (ada kemauan) dan kreatip , setidaknya itulah yang dilakukan sulung saya kakak rizka. Tanpa sepengetahuan saya kakak rizka diwaktu senggangnya (sepulang sekolah) membuat hiasan nama dari bahan planel dan mengkreasi bando dengan mempadupadankan pitanya yang dibuat dari bahan planel juga.

Saya baru mengetahui kegiatan baru kakak ini ketika dia menunjukkan hasil karyanya ke saya, saya langsung tanya “beli dimana kak bando dan hiasan namanya? Jawabnya “ bikin sendirilah mi…ini juga pesenan teman-teman disekolah” Tersenyum saya melihatnya “wah kreatip juga kakak ini dan kecil-kecil naluri bisnisnya sudah jalan” gumamku dalam hati.

Rupanya dalam dua pekan ini kakak rizka lagi demam rangkai-merangkai bando dan membuat hiasan nama yang iseng-iseng ditawarkan kepada teman-teman sekolahnya rupanya banyak teman-temannya yang berminat, alhasil kakak menjadi berbisnis ria. Menurut cerita kakak rizka untuk membuat bando berpita diperlukan modal Rp. 2.000,- per buah (untuk membeli bando dan kain planel serta lem tembak) dan dijual Rp. 2.500,- per buah, sedangkan untuk hiasan nama dari pembelian bahan seharga Rp.2.500 – Rp.3.000,- dijual seharga antara Rp.4.000,- – Rp.5.000,- per buah tergantung banyak sedikitnya hiasan.

Inilah hasil karya kakak rizka

bando yang belum dihias

pita warna-warni yang belum dipasang

bando yang telah berhias pita

Ini hiasan nama yang bisa dipasang di tas maupun di kaos polos.

hiasan nama

Ngga nyangka ni, kakak rizka yang baru berumur 10 tahun sudah pandai dan berani berbisnis meski kecil-kecilan, tidak tahu juga dapat ilmu darimana mungkin saja mewarisi jiwa bisnis neneknya dulunya seorang pedagang.

Pesan ummi ke kakak boleh-boleh saja belajar berbisnis yang penting dalam berdagang harus jujur, menjaga kepercayaan pembeli dan tentunya harus lebih mengutamakan dan tidak boleh mengganggu tugas serta kewajiban utama yaitu beribadah serta belajar. Sukses ya kak..

Memilih….aktifitas ini semua orang pasti sering melakukannya. Dari bangun pagi hingga menjelang tidur dan dalam beraktifitas sering kita dihadapkan dalam suatu pilihan, mengapa? Karena dalam hidup menyediakan banyak pilihan. Dengan banyaknya pilihan kita dapat menentukan sesuatu yang tepat dan pas sesuai apa yang kita inginkan.

Untuk menentukan pilihan yang tepat banyak, hal yang harus dipertimbangkan bukan asal memilih karena dalam memilih membawa konsekuensi. Ketika kita memilih pasangan hidup dengan pertimbangan fisik yang cantik atau kaya saja dengan mengeyampingkan kesholehannya, resikonya bisa terjadi disharmonisasi keluarga yang ujung-ujungnya terjadi perceraian, ketika memilih hidup konsumtif tanpa memperhatikan prioritas kebutuhan sementara gaji pas-pasan akan menimbulkan banyak hutang, ketika memilih selalu makan enak tanpa memperhatikan resiko terhadap kesehatan tubuh akan mengakibatkan timbulnya penyakit.

Terkadang tidak mudah dalam menentukan suatu pilihan bahkan menimbulkan dilema. Disinilah kita dituntut berpikir sehat dan cermat sehingga dapat membuat keputusan yang bertanggung jawab. Dengan membuat keputusan bertanggung jawab berarti kita telah memilih sesuatu dengan sadar, yang artinya tidak ada penyesalan dikemudian hari karena kita sadar betul apa yang menjadi konsekuensinya.

Sebagai acuan dalam menentukan pilihan sadar secara umum bahwa yang kita pilih tidak melanggar aturan Allah, mempunyai nilai manfaat, tidak menimbulkan mudhorot, membuat diri kita nyaman dan tentram, dan yang paling penting diridhoi Allah SWT


Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archives

Top Rating

Blog Stats

  • 165,742 hits

Favorit link