It's just my little's notes…

Syukur dan Sabar

Posted on: Februari 21, 2011

“Sangat menakjubkan sebagai seorang muslim, apabila segala urusannya sangat baik baginya dan itu tidak akan terjadi bagi seseorang yang beriman, kecuali apabila mendapatan kesenangan ia bersyukur maka demikian sangatlah baik dan apabila ia tertimpa kesusahan ia sabar, maka yang demikian itu sangat baik baginya” (HR. Muslim)

Bahwa dalam hidup tidak ada orang yang tidak menghadapi masalah dan kesulitan karena memang itulah romantika kehidupan, namun orang yang mukmin, orang yang berhasil juga orang yang luar biasa adalah orang yang mampu menjadikan dan memandang seluruh hidupnya positip.. kemudahan dan kesulitan menjadi bernilai positif baginya yaitu dengan tidak pernah lupa bersyukur ketika mendapatkan kesenangan dan selalu bersabar ketika mendapatkan kesulitan/kesusahan.

sumber gambar : theordinaryboy.blogdetik.com

32 Tanggapan to "Syukur dan Sabar"

Bersyukur bukan hanya indah, tapi juga bergizi buat hati..

betul masbro, dengan selalu bersyukur malah hati kita semakin kaya🙂

Subhanallah sejuk sekali nih baca nya sehabis istirahat makan siang pula, makin terasa nikmat😀

mudah2an saya bisa jadi pribadi seperti artikel diatas, pribadi yang selalu bersyukur dan konsisten memandang semuanya dalam arti yang positif, amin…

amin om, thanks kunjungannya…

Semoga kita selalu diberi kehidupan yang indah, susah senang pasti sudah digariskan, yang terpenting terus beribadah.. Salam..

Amin…selalu beribadah… Insya Allah akan selalu dilaksanakan..

Dengan bersyukur akan semakin mendekatkan kita dengan-Nya..

bersyukur adalah hal yang paling sering saya lupakan. padahal Allah udah baek banget sama saya😥

Semoga kita tidak menjadi orang yang kufur nikmat ya, Mbak…🙂

Apikecil, Kakaakin n Ahsanfile : Insya Allah, amin.

Sabar dan syukur = qonaah, kunci kebahagiaan dan keselamatan dunia hingga akhirat. Insya Allah, amin.

semoga kita termasuk org2 yg sabar dan slalu bersyukur ya mbak..

syukur dan sabar adalah buah keikhlasan,,
semoga termasuk bagian itu..

sabar membuat hati kian lembut.

Assalaamu’alaikum sahabatku, UmmuRizka…

Alhamdulillah, senang dapat kembali bergabung dengan mbak lagi. kangen deh. Semoga sehat dan bahagia selalu. Mudahan kita banyak bersyukur dan sabar dalam menempuh kehidupan yang tentu sekali diketahui banyak risikonya.

Beruntung menjadi orang yang sabar kerana Allah telah berfirman bahawa Dia bersama dengan orang yang sabar. tambah nikmat lagi dengan banyak bersyukur Allah akan menambah lebih banyak rezeki atasnya.

Ramai orang yang tidak sabar dengan diri sendiri. sebelum bersabar menghadapi orang lain, kita harus bersabar mendidik diri sendiri agar tidak bermasalah menghadapi orang lain.

Salam sayang dan rindu selalu buat mbak di sana.😀

🙂 sebuah catatan yang indah
syukur dan sabar terdengar mudah tapi begitu sulit diterapkan,smoga qt semua bisa bersyukur dan bersabar

insyaAllah selalu berusaha bersabar
dan mensyukuri nikmat sekecil apapun

sedj

hmm sabar dan syukur
dua senjata ampuh nan mengagumkan dalam menjalani kerasnya hidup ini..

jarang2 yang punya lho… 🙂

selalu berusaha bersabar
dan mensyukuri semua nikmat sekecil apapun

sedj

iya mbk setuju bersyukur selalu…

indahnya dalam bersyukur, bisa kita rasakan dengan sabar juga..😀

btw,, mbak mau pesen kaos blogger indonesia ndak? sekalian bisa untuk promosi offline.. hehe😀.. cek blogku ya.. postingnya disini

Bersyukur dan bersabar adalah kunsi dalam menjalani hidup ini….

semoga kita termasuk orang2 yang menyukusi nikmat yang Allah berikan

ya ya ya sabar itu emang ga ada batasnya
apalagi kalo dikombiasikan dengan syukur jadinya mantap tuh

hidup adalah bagaimana kita memandangnya. biar semua baik2 saja pandang hidup ini dengan sisi yang baik dan positif2 aja
………………………………………..
maaf mbak, mohon do’a dan bantuannya di
http://bchree.wordpress.com/2011/03/09/mohon-do%E2%80%99a-dan-bantuannya/
terima kasih. Semoga diterima oleh Allah. Amiin

Dan -saya pernah merasakan khasiatnya- bersyukur adalah awal dari kebahagiaan…🙂

bersabar itu indah….

sabar dalam melaksanakan sesuatu hal akan membuat hidup kita lebih bermakna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: