It's just my little's notes…

Syukur Nikmat

Posted on: Januari 31, 2011

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim ayat 7)

Rupaya janji Allah itulah yang selalu diyakini oleh saudara saya ini dalam menjalani hidupnya (yang boleh dibilang kurang berkecukupan dalam hal materi) sehingga dalam kesehariannya dia nampak merasa senang dan tanpa beban.

Dalam himpitan ekonomi, dia tidak pernah mengeluh, selalu qonaah (nrimo) bahkan selalu bersyukur masih beruntung karena masih menerima nafkah tiap bulannya dari suaminya yang bergaji kurang dari Rp. 1 juta dibanding dengan orang lain yang keadaan ekonominya jauh dibawahnya.

Secara matematika dan hitungan akal manusia, uang sebesar itu tidak cukup untuk membiayai hidup sehari –hari dengan 3 anak yang beranjak dewasa apalagi dizaman sekarang ini yang semuanya serba mahal sembako mahal cabe saja mahal😦 , biaya makan, biaya sekolah 3 orang anak (2 anak di SMU dan 1 anak di SMP), biaya listrik dan biaya hidup lainnya, namun dengan sikapnya yang selalu merasa cukup membuat hidupnya tiada beban karena katanya nikmat dan rezeki Allah sangat banyak tidak hanya sebatas materi saja namun dengan mempunyai suami yang baik dan bertanggung jawab, memiliki anak-anak baik yang rajin beribadah, rajin belajar, nurut pada orang tua, tidak aneh –aneh sebagaimana remaja pada umumnya dan tidak pernah menuntut lebih kepada orang tuanya juga keluarganya yang selalu sehat jarang sekali sakit, baginya itu juga merupakan rezeki dan nikmat yang banyak yang harus selalu disyukuri.

Dalam keterbatasan materi karena tak jarang belum sampai akhir bulan uang pemberian suaminya sudah habis untuk membiayai hidup namun dia tak merasa kekurangan, dia selalu yakin Allah maha kaya dan itu terbukti ketika dalam kesempitan selalu ada kemudahan yang dia dapatkan bahkan dia juga diberi kemudahan Allah dalam berjualan makanan kecil-kecilan (sayur dan nasi bungkus) yang dia titipkan di warung tetangganya sehingga bisa mengurangi kekurangan kebutuhan hidupnya.

Dari kisah Saudara saya, saya banyak belajar tentang hidup, bahwa sekecil apapun rezeki yang kita terima harus selalu disyukuri juga keikhlasan dan kesabaran dalam menjalani hidup yang terkadang sulit, dengannya Insya Allah hidup akan menjadi tenang dan manis

17 Tanggapan to "Syukur Nikmat"

apapun itu, selama kita mau ikhlas menikmatinya insyaAllah jadi nikmat beneran Mi!🙂

Sejuk rasanya hati ini membaca tulisan ini. Terima kasih telah berbagi. Memang, dengan bersyukur hidup menjadi bahagia; bahkan jauh lebih bahagia. Salam ukhuwah….

Dengan selalu bersyukur kita tdk akan pernah merasa kekurangan bahkan akan selalu kaya ..kaya hati🙂

Subhanallah, semoga kita termasuk orang2 yg mensyukuri nikmat yg telah Allah Berikan

bersyukur terhadap semua hal adalah sebuah nikmat yang tak terhingga rupanya ya Ummu..

meyakini janji Allah
jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat
hehehe….

sedj

Hmm… si Aki cukup galak malam ini😦

maksudnya apa mbak akiiiiin😆

Harus selalu mensyukuri semua yg kita dapatkan, entah itu banyak atau sedikit

mba, ada award neh buat mba, silahkan dilihat🙂

kita terlalu banyak meminta dan jarang bersyukur.

Buat Tante Rizka

Om sangat setuju bahwa dengan bersyukur, nikmat akan ditambah. Om sudah sering membuktikannya sendiri, misalnya dengan bersedekah sama orang lain, nggak lama setelah itu dapet rejeki yang jumlahnya berlipat-lipat (diluar penghasilan)…
😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Januari 2011
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: