It's just my little's notes…

Ayo Jaga Kesehatan

Posted on: November 16, 2010

Pekan ini merupakan pekan yang lumayan berat bagi saya, pekan yang menyita pikiran, waktu dan tenaga karena anak – anak pada sakit demam dan flu mulai dari kakak rizka, mas ganteng dan adek lucu.

Berawal dari ahad lalu, untuk refreshing kami mengajak anak-anak untuk berenang, merekapun dengan gembira menyambutnya karena memang sudah lama mereka tidak berenang namun pagi itu ketika kami mau berangkat tiba-tiba cuaca menjadi mendung dan turunlah hujan meski gerimis, saya membujuk anak-anak untuk menunda berenang ahad depan namun mereka tetap ngotot pingin kesana, melihat raut muka anak-anak yang terlihat kecewa, kami mengalah namun dengan kesepakatan jika hujan semakin deras berenangnya ditunda.

Sesampai dilokasi hujan mereda, langit terlihat cerah anak-anakpun kegirangan. Kurang lebih 1,5 jam mereka bermain diair, kakak menyudahi berenangnya “capek dan udah kedinginan mi” katanya. Tak berapa lama mas ganteng dan adek lucu menyusul untuk berbilas. Tumben dalam hati saya tidak seperti biasanya jika berenang mereka susah sekali diajak berhenti, ini malah minta berhenti sendiri… selesai berenang kamipun pulang.

Senin paginya ketika saya membangunkan kakak dan mas ganteng untuk sholat subuh dan bersiap ke sekolah, namun mas ganteng mengeluh badannya berat & capek semua, kepalanya pusing dan batuk ketika saya sentuh dahinya ternyata terasa panas sekali . Setelah berobat ke dokter dan istirahat dirumah selama 2 hari mas ganteng sudah mulai sehat dan hari ketiga dia sudah bisa masuk sekolah, sayapun menjadi lega. Namun sore harinya ketika saya pulang kerja, kelegaan sayapun hilang karena kakak rizka gantian yang sakit demam dan flu…. padahal saya sudah mengantisipasi nya dengan memisahkan tidur mereka agar tidak tertular namun tetap saja si kakak ketularan. Setelah kakak rizka sembuh rupanya saya belum bisa bernafas lega karena adek lucu juga mendapat giliran sakit demam bahkan si adek sampai 5 hari demamnya, saya sempat khawatir dia terkena demam berdarah karena di Semarang saat ini demam berdarah menjadi penyakit yang menduduki rating tertinggi namun alhamdulillah tidak terjadi pada si adek… sedih melihat mereka menjadi terlihat kurus dan sangat kuyu.

Hmm …sungguh merupakan hal yang menyedihkan dan sangat menyita pikiran, pada saat seperti ini saya hanya bisa berserah diri kepada Allah karena Dialah sebaik-baik penolong dan memohon kepadaNya agar kami selalu diberi kekuatan dan kesabaran atas apa yang terjadi . Namun demikian saya tetap bersyukur karena yang saya alami belum seberapa dibandingkan penderitaan yang dialami oleh saudara kita yang tertimpa musibah.

Kejadian diatas juga mengingatkan saya betapa berharganya sebuah kesehatan sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan setiap saat dan waktu apalagi dalam cuaca ekstrim seperti saat ini kadang panas sangat terik dan tiba-tiba terjadi hujan yang sangat deras dan udara menjadi sangat dingin, menuntut kita untuk lebih waspada terhadap berbagai penyakit dan senantiasa menjaga kesehatan antara lain dengan makan teratur dengan makanan yang sehat dan bergizi, istirahat yang cukup, memperbanyak minum air putih, berolahraga teratur dan tak lupa mohon perlindungan selalu kepada Allah SWT. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati😆

16 Tanggapan to "Ayo Jaga Kesehatan"

semoga lekas baik ya mbak putranya..

analogi kesehatan, layaknya mahkota…brg berharga yang hrs dijaga setiap saat…lekas pulih ya🙂

Selamat malam

Kayaknya merata deh, akhir tahun biasanya dikejar target yang harus diselesaikan…

Sama kayak disini… dead line pertengahan desember😥

berenang di mana kolam renang mana nih?
semoga jadi ahli renang deh nantinya putra-putrinya..
saya juga suka renang (gak ada yang nanya! :-P)
sakit mah biasa buat anak kecil, semoga dengan sakit itu daya tahan tubuhnya semakin meningkat… sabar dan semoga cepet sembuh putra-putrinya🙂

kadang keinginan anak sulit dicegah y umm..mau dilarang ntar pada cemberut tapi kalao udah sakit y kita juga yang repot..sabar hehe

kesehatan yang sangat mahal harganya…..

Semoga kakak Rizka, mas ganteng dan adik lucu sennatiasa diberi-Nya kesehatan begitu pula untuk abi dan umminya🙂

Salam sayang selalu,Mbak…

kesehatan begitu berharganya dan sangat diharapkan oleh siapapun… oh… betapa indahnya jika apapun yang saat ini ada…bisa disyukuri dengan sepenuh hati

sehat itu mahal lho, so jangan sampai sakit… take care…

hati sy juga gelisah ketika anak2 sy sakit. iklim yg kacau seperti ini makin mengganggu kesehatan kita. menjaga kesehatan akan lbh baik dr pd mengobati tubuh yg sdh terlanjur sakit

syafakillah ya kakak cantik, mas ganteng dan adek lucu!🙂

Begitulah anak-anak kalau sudah “terlanjur” mendapat janji. Biasanya tidak mau ditunda lagi. Untuk mengantisipasi hal ini biasanya kami merahasiakan bila membuat rencana. Tujuannya bila ternyata kondisi tidak memungkinkan, maka kami dapat membatalkan tanpa ada protes dari mereka.

kesehatan baru terasa berharga sekali kala kita sakit….

sama, ummu. di sini suhunya minggu ini turun banget. bbrp keluarga tetangga juga merasakan sakit berjama’ah ini🙂

Sebenarnya mudah menjaga kesehatan. Istirahat cukup, olahraga teratur, dan asupan gizi yang baik (seimbang). Jangan terlalu banyak asupan karbohidrat, dan seimbangkan antara porsi gizi hewani dan nabati. Buah2an jangan lupa.
Pintar2lah bersyukur dan menjaga hati, dijamin sehat jiwa dan raga kita.🙂

Memang agak susah menjaga agar tidak ketularan, mengingat kita selalu berinteraksi dengan orang lain. Saya saja cukup sering ketularan, maklum sering lupa cuci tangan😀
Semoga Ummi sekeluarga selalu terjaga kesehatannya🙂

Semoga si junior lekas sembuh mbak, apalah gunanya harta benda dan kekayaan jika kita sendiri gak sehat. So, jagalah kesehatan mu……, 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: