It's just my little's notes…

Hari Libur Nasional 2011

Posted on: November 9, 2010

Bagi kami mengetahui hari libur nasional dan cuti bersama merupakan yang penting karena kami yang sebagai pegawai Instansi Pemerintah untuk bisa menikmati liburan dan menyusun rencana acara untuk keluarga banyak bergantung pada hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah dan hak cuti tahunan yang jumlahnya 12 (dua belas) hari kerja dipotong cuti bersama, biasanya tinggal 8 – 9 hari kerja, terlebih lagi jarak yang terbentang menyebabkan intensitas pertemuan kami yang hanya minimal sepekan sekali, membuat saat liburan adalah saat yang selalu ditunggu-tunggu untuk bisa berkumpul dengan keluarga apalagi jika ada tambahan tanggal merah di hari Jum’at atau Senin so libur akhir pekan menjadi agak lama🙂

Hari libur nasional tahun ini kurang menguntungkan karena hari libur banyak yang jatuh pada hari sabtu, minggu dan pertengahan minggu. Karena banyak rencana acara keluarga dan liburan anak di tahun depan iseng-iseng saya ngintip daftar hari libur nasional tahun 2011 melalui google …. ternyata hari libur nasional tahun 2011 tidak lebih baik dari tahun 2010, hari libur banyak juga yang jatuh pada hari Minggu dan pertengahan minggu, hanya libur hari raya idul fitri yang lumayan enak yaitu tanggal 30 dan 31 Agustus (Selasa dan Rabu) ditambah cuti bersama 1 hari sebelum dan 2 hari sesudah liburan lebaran menjadi agak panjang.

Mau tahu daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2011, ini dia :

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2011

Berdasarkan SKB tiga menteri, Selasa (15/6/2010), daftar libur bersama dan cuti bersama 2011 adalah sebagai berikut:
1 Januari Tahun Baru Masehi

3 Februari Tahun Baru Imlek 2562

15 Februari Maulid Nabi Muhammad SAW

5 Maret Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933

22 April Wafat Yesus Kristus

17 Mei Hari Raya Waisak tahun 2555

2 Juni Kenaikan Yesus Kristus

29 Juni Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

17 Agustus hari Kemerdekaan

30-31 Agustus Hari Idul Fitri 1432

6 November Hari Idul Adha

27 November Tahun Baru Islam 1433

25 Desember Natal

Cuti bersama Idul Fitri yakni pada 29 Agustus, 1 dan 2 September. Sedangkan 26 Desember cuti bersama Natal. Penetapan ini disahkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Nomor 1 Tahun 2010), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nomor: KEP 110/MEN/VI/2010) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Kalau kalender tahun 2011 :

Sumber daftar libur nasional :www.depdagri.go.id

Sumber kalender 2011 : theholidayspot.com

25 Tanggapan to "Hari Libur Nasional 2011"

Hyahahaha, rasanya bagi mahasiswa libur nasional gak terlalu berpengaruh…:mrgreen: Life still go on.😀

Uhuii asik tuh. Klo saya untuk libur bersama nya karena ngikutin jadual bursa efek indonesia, jadi lama bgt yaitu pas idul fitri (libur kira kira dimulai dari 20 Agustus), dan masuk lagi 5 September..Wow puass bgt tuh😀. Oh ya perihal komen ummu, saya bln jadi bapak kok, hehe. Itu foto anak kecil ponakan saya semua. Total nya 6 anak, dari ketiga kakak kakak saya tercinta. Duh lucu nya ya, hehehe.😀

Oh ya nice info ummu, thanks😀

hii…. udah mau liburan aja nih

Asyik, libuuuuurrrrrr ^-^
Senengnya hatiku,Mbak hehehehe

wah, UGM juga libur seminggu gara2 merapi🙂

hehe…. kampus saya malah libur dari 9-22 nov, pas masuk langsung UJIAN ummi…. hikks… (!_!)

kunjungan malam!!!
ijin mampir ngeronda nich😀

ada libur yg panjang sekali ga yah..😀

ada hubungannya ga Um dengan pak Is yang kemaren nanyain kalender 2011 trus ngumumin cuti bersamanya???

*wondering

Kalau jadwal saya, nggak terpengaruh dengan tanggal merah. Lebaran aja masih kerja😦

Harus banyak bersyukur saya ya mbak..msh dpt libur ditanggal merah..

nothing effect for me😀

jadi banyak liburnya atau ga pak?

mbak sayaaang..
Lama gk ksni. Aduh, skrang mah lbur ato gk libur gk ada bedax. Everyday a h0liday malah kayakx. T.T

kampus aq juga lbur gr2 kena dampak merapi

enak donk dik, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain.

Mbak itu namanya pandangan jauh ke depan, eruh sak durung e winarah. Jadi sudah bisa prepare semua agar bisa menikmati liburan yang indah😆
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Ahaha hari libur aja sampai di posting ya? hehehe libur is the best! UOH!

Selamat sore

Jiahhh…. udah ngitung libur 2011… tahun 2010 juga belum habis mba..
tapi bener sih, kita kudu memiliki rencana untuk masa mendatang biar semua bisa diatur sejak dini… soal hasil Allah SWT pasti akan mengaturnya..

salam dari http://ahsanfile.wordpress.com

yang aku cari2, kenapa tidak ada hari libur nasional kedua selain hari mingggu… hehehehehehehe

ternyata kalender 2011 lebih mengenaskan
semoga 2012 menjadi kalender yang indah
(2 taun lagee… hmmm)

sedj

Lho ternyata mba itu kerja di instansi pemerintah juga yah. Aku juga gitu koq kalau ada hari libur sangat menantikan.

Eh bukannya sabtu minggu itu libur mba ?

hahaha udah diitung aja liburannya wkwk😀 awas ada yang kelewat..belum cutti sendiri kekeke

salam kenal mba’…🙂
emang penting sih nglihat2 libur apalagi utk yg kerjanya jauh dari rumah coz kita bs merencanakan kpn cuti yang pas biar bisa pulang kampung, cuti bentar tp dapat liburan lama😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: