It's just my little's notes…

Merayakan Milad

Posted on: Oktober 26, 2010

yayansuyanto.multyply.com

Biasanya ketika seseorang sedang milad (ulang tahun), ada ucapan selamat dari orang –orang dekatnya seperti keluarga dan teman –teman . Apa yang kita dirasakan ketika mendapat ucapan ulang tahun? Pada umumnya orang akan merasa senang, karena secara fitrah seseorang akan merasa senang ketika mendapat pujian, merasa diperhatikan dan mendapat komentar yang positif tentang dirinya.

Sayapun merasa senang ketika mendapat ucapan dan doa dari orang-orang tercinta, seperti pagi ini tadi, saya menerima pesan pendek dari suami tercinta :

Dear sweetheat, in this moment, I pray that Allah may always bless you with health, mercy and happiness…as long as the earth spinning around, I’ll give you all the love, my heart and soul can give.. I love you..barakallah

Amin …syukron ya mas atas doa dan cintanya, doakan juga agar ummi bisa menjadi lebih baik lagi sebagai istri dan ibu bagi anak-anak.. balasku.

Tidak hanya pas moment seperti ini suamiku tercinta mengirim ucapan dan doa, hampir tiap hari dia mengirim sms senada untukku, kenapa kok hampir tiap hari ..mungkin selain dia …hmm orangnya romantis 😆 (boleh ya kubuka sedikit rahasianya) juga jarak yang membentang yang tidak memungkinkan kami untuk bisa bertemu setiap hari, melalui sms dan teleponlah yang bisa mewakili kehadirannya dan sebagai wujud perhatiannya untukku dan anak-anak.

Berbicara tentang milad, fenomena umum yang terlihat di masyarakat kita ketika sedang berulang tahun terutama anak-anak muda selalu terpikir untuk mengadakan perayaan / pesta meski dengan pesta kecil – kecilan seperti acara makan-makan bersama dengan teman-teman atau keluarga artinya lebih banyak mengarah ke senang-senang.

Bisa jadi karena merayakan ulang tahun sudah dibiasakan sejak kecil yang akhirnya kebiasaan ini berlanjut hingga dewasa namun yang ditonjolkan perayaannya bukan menekankan pada hikmah yang bisa diambil dari ulang tahun itu sendiri, padahal kita tahu sebenarnya itu merupakan pemahaman yang salah, karena dalam Islam sendiri memperingati hari ulang tahun tidak ada tuntunannya, bahkan Rasulullah sendiri melarang pada sahabatnya untuk merayakan hari kelahirannya.

Bukankah sebenarnya ketika berulang tahun umur semakin bertambah itu artinya jatah umur didunia semakin berkurang lalu kenapa mesti bersenang-senang … lalu kenapa juga harus dirayakan dengan pesta besar-besaran, jika dengan dalih sebagai ungkapan syukur, bersyukur tidak perlu dilakukan dengan pesta dan bersenang-senang karena cara bersyukur yang benar adalah dengan bersyukur dengan hati, lesan dan perbuatan (dengan anggota tubuh) yaitu menjauhkan diri dari hal-hal yang mudhorot dan dilarang Allah SWT.

Akan lebih baik seandainya ketika sedang berulang tahun melakukan evaluasi diri, capaian apa yang telah diraih hingga umur yang sekarang ini, lebih banyak amal baiknya ataukah lebih banyak amal buruknya sehingga akan lebih memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan juga bersyukur dengan cara benar atas segala nikmat yang banyak dari Allah SWT . Wallahualam bishowab.

sumber gambar : yayansuyanto.multiply.com

21 Tanggapan to "Merayakan Milad"

Aku dapat pertamaxxx……….,
Aku bukan hanya setuju, sepuluh malah.moment terpenting dalam setiap milad harusnya emang mesti disertai dengan Intropeksi dan evaluasi diri agar kedepanya menjadi insan yang terbaik.

temanku di kantor ada yang lain sendiri, dia tidak setuju dengan budaya memberi hadiah kepada teman yg berulang tahun….

namun, karena dia sendiri saja yang tidak setuju dengan budaya itu…ya kalah dengan kebanyakan…hari ini saja OB dirayakan ultah-nya, namun baru nanti sore selepas jam kerja surprise-nya..

== semoga semakin baroha dengan bertambahnya umur Anda, amin ==

Dikantor saya, asal masuk dalam database saya kalau ulang tahun pasti dapat surprise bunga + kue tart…

Boss selalu mengingatkan untuk ingat pada hari ultah teman-teman….

Mungkin merayakan hanya sebagai perwujudan rasa syukur Mbak, yang harus di bagi dengan orang-ornag terdekat🙂

Ingin sekali diri ini memeluk sambil menyampaikan doa dan harapan pada Allah untuk Mbak Rizka, tapi apa dayah jarak membentang🙂

Selamat Ulang tahun Mbak, semoga usia mbak menjadi waktu yang di ridhoi-Nya.

Salam hangat dan sayang selalu🙂

met milad yah mbak..

semoga umurnya berkah..
aku ga pernah dirayain ultahnya..palingan ditodong aja buat trakter temen2..
skg mah,tiap taun,setiap kali ultah biasanya aku jadiin waktu untuk evaluasi diri sih..

selamat ulang tahun deh, semoga panjang umur sehat selalu…

Selamat millad Jeng, semoga sisa umur ini bisa enjadikan ladang amal yang barokah😉 tapi aku ingat ada sebagian anak muda yang merayakan hari ulang tahun nya dengan memberi hadiah tidur bersama :twiested:
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Selamat millad Jeng, semoga sisa umur ini bisa enjadikan ladang amal yang barokah😉 tapi aku ingat ada sebagian anak muda yang merayakan hari ulang tahun nya dengan memberi hadiah tidur bersama😈
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Selamat milad ya semoga wktu tersisa yang diberikan, menjadikanmu lebih baik lagi amiiinnn..

Meski miladnya udah lewat, tgl 26 ya? met milad dulu ah, hehe moga makin sukses makin barokah usia nya, ditunggu postingan-postingan nya juga.

Tapi setuju bgt memang ultah itu ya mengurangi jatah kita hidup ya, harusnya lebih dimanfaatkan untuk introspeksi, bersyukur, ya hal-hal positif lainnya deh.🙂

Saya tak suka merayakan milad
Hanya teman2 saja yang suka meramaikannya🙂

wah selamat ya Mbak. semoga bertambahnya usia dan berkurangnya umur smakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Ta’ala

Hepi milad ya mba, semoga panjang umur dan sukses selalu.
Oia, salam kenal akrab ya…😀

Met Milad yaa walaupun telat,, sy juga tidak punya kebiasaan merayakan tetapi hanya sebagai tanda buat perenungan..

Barakallahi uuntuk usianya Mbak, moga sukses dunia-akhirat ya🙂

Met Milad yach… moga dengan bertambahnya usia, bertambah pula kedewasaannya…!
btw, milad yg keberapa puluh nich?…😀

wow… selamat ulang tahun ya..
maakan-makannya jangan lupa ya..
sukses selalu..

sedj

Buat semua sahabat…. syukron banget atas doa-doanya.

Assalaamu’alaikum UmmuRizka…

Happy belated Birthday to you.
Semoga umurnya diberkati dalam rahmat Allah.
Semakin bertambah sihat untuk memudahkan segala urusan keluarga dan kehidupan.
Ditambahkan Allah dengan rezeki yang melimpah danilmu yang bermanfaat.

Salam rindu dan senyum selalu buat Mbak di sana dari saya di Sarawak, Malaysia.😀

Semoga selalu diberikan kesehatan, dan diberikan hidup yang berkah. aamin. deh senengnya punya suami yg romantis ya😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: