It's just my little's notes…

Episode Potong Rambut

Posted on: Oktober 20, 2010

Bagi saya merupakan hal yang menyenangkan apabila melihat tingkah polah adek lucu, selalu ada saja yang membuat geli, pastinya demikian juga ya yang dirasakan oleh semua ibu-ibu ketika bersama dengan buah hatinya, sehingga selalu ada cerita lucu tentangnya.

Episode kali ini tentang potong rambut, berhubung rambut adek lucu sudah mulai panjang dan rambutnya yang agak ikal jika panjang sedikit ujung rambutnya menjadi ngruwel sehingga menjadikanya kurang rapi, untuk itu kami mengajaknya potong rambut ke tukang cukur yang biasanya mencukur rambut mas ganteng (kakaknya).

“Dik kita potong rambut yuk?” ajak abahnya

“Potong rambut kemana? tanyanya dengan mimik muka yang penuh tanya.

“Ke om Londo” jawab abah.

“Ga mau…ga mau..rambutnya dipotong abah ama umi aja” jawabnya dengan mimik memelas (hampir menangis)

“Ga pa pa dek, omnya baek kok dan ga sakit ntar dipangku abah” bujuk abah

Namun adek lucu bersikeras menolaknya sambil betul-betul menangis pilu, melihatnya sedih begitu akhirnya kamipun mengalah dan sepakat mencoba mencukurnya sendiri.

Dengan peralatan ala kadarnya (gunting rambut kecil, sisir dan koran bekas) dan kemampuan mencukur seadanya, kami berdua berbagi tugas (dengan kerjasama yang baik semoga memperoleh hasil kerja yang baik…halah🙂 ), abah yang mencukur rambut, ummi yang memegang dan memangkunya. Bismillahirrahmanirrahim abahpun mulai mencukur rambut adek lucu, mulai pada rambut depan …kres.. kres.. kres, rambut dah terpotong, sementara adek masih reva anteng dalam pangkuan saya.

Geli dan deg2an saya melihat gaya abah memotong rambut, khawatir hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Namun dugaan saya meleset rambut depan adek lucu sudah terlihat rapi. Alhamdulillah, “makasih ya abah rambut depan adek jadi rapi sekarang…. makasih juga ya dek, adek sekarang tambah ganteng…ujarku menyemangati mereka.

Tampak Depan

Tampak belakang

Bagian depan sudah, sekarang ganti yang belakang” kata abah, sayapun segera membalikkan tubuh adek lucu membelakangi abahnya kres…kres…kress abah mulai beraksi lagi dengan semangatnya, namun adek lucu sudah mulai bosan dan rewel, bulir-bulir keringat terlihat banyak membasahi dahi dan badannya. Dia menjadi tidak anteng lagi dan banyak gerak, saya berusaha menenangkannya, namun adek lucu tetap saja menangis dan tidak mau lagi untuk dipotong rambutnya….waduh gimana ini padahal tinggal sedikit lagi pikirku, abahpun tidak konsen lagi…dan dengan sedikit pemaksaan akhirnya selesai juga aksi cukur mencukur ini…namun lihat hasilnya…rambut belakang adek jadi pethak hiks….ga pa pa deh manatahu jadi trend gaya rambut akhir tahun😆

41 Tanggapan to "Episode Potong Rambut"

Met Pagi MBak,

Mbak tetanggaan ama Mas Sedjati yah?

Kok tukang cukurnya sama, Om Londo, he he he

Ich si Adik lucu emang piter dech, dengan begitu abah n ummi kan menghemat dikit, he he he

lupa kasih tahu kalo tulisan ini terinspirasi dari tulisan pak sedjatee so..tukang cukurnya minjem nama tukang cukur ditulisan beliau he….

hehehehe.. berarti lebih “menantang” mencukur rambut adek lucu ya Mi,,,, kalo Mahes kan masih bisa dicukur pas tidur!😀

agak sulit kali ya mba motong rambut anak kecil?
btw salam kenal🙂

sulit memang mbak..khawatir kegunting kepalanya or kupingnya…selam kenal juga n syukron kunjungannya.

Kalo aku, jika sedang motong rambut si kecil susahnya minta ampun
si kecil gak mau diam… jadi hasil potong rambutnya kaya digititin rayap.

Begitu juga kalo di bawa ke pangkas rambut, tukang cukurnya jadi emosi…

yaaah… kalau anak mba kayaknya adem ayem tuh dipotong…
(kasih tipsnya dong mba.. )

Nah gitu dong, rambut laki2 harus pendek.:mrgreen:

assalamualaikum mbak ummu..
kiranya pengalaman baru yang aneh agaknya bagi sikecil yang baru cukuran rambut.. juga buat tukang cukurnya 🙂

hihhihhihhihi… lucu adeknya ;))

hahaha aku jadi inget dulu pernah motong rambut sendiri sampe sungsang bentuknya -.-

kalo punya anak yang susah dicukur
gampang aja, laen kali diikat aja tangannya
trus bawa ke tukang cukur, selesai deh.,
hehehe….

sedj

wah, kasian si dede
rambutnya rusak🙂

Gambarnya kaga keliatan tuh

Lam kenal aja ya!

hahahaha.. potongin rambut yah, kenapa gak ke tukang cukur aja? hehe

ketahuan jk belum baca semuanya ya hayo…

…yang penting anaknya jangan sampe tau kalo pitak bagian blkngnya…kalo sampetau bukan saya lo mbak!😀

==salam kenal==

Salam kenal……………

klo urusan potong-memotong rambut saya juga bisa mbak, gratis malah! tapi klo urusan mode saya ga tanggung jawab😀 hehehe…

ga apa2 pethak sedikiiiiit

waduh… tampilan belakangnya jadi begitu???

memotong rambut si kecil kadang jadi acara yang merepotkan, sebab terkadang si kecil kurang suka duduk dengan tenang untuk waktu yang agak lama…

itulah tantangannya pak🙂

sini q ajha yang potong rampung nya..
pasti jadi y mirip pemain bola David Beckham…

yang penting keliatan banget kalo ibu sayang banget sama anaknya😀

hihihi, not bad kok mbak
yang pntg anaknya seneng😀

klo ibunya rajin memelihara rambut anaknya, maka anaknya akan tumbuh cakep lho😀 hehehe…

kunjungan tengah malam…!
masih sibuk di salon yach😀

PAGI UMMU …
wah udah ada yg ptongrambut nih..
jadi ingat rambut ane yg udh gondrong …

Salam, he.he senang melihat rmbut rapi nan pendek bagi laki-laki🙂

he … he … he … ga papa yang penting bersih dan rapi …

Meli juga pernah potongin rambut adek Mbak seruuuu….Jadi tambah lucu….🙂

saya juga pernah motongin rambut adek saya, tapi malh ancur-ancuran, walhasil sya kena marah sama bonyok sya whehehe…
oya moon mampir sini bentar ya http://lanover.wordpress.com/
ya waluapun ceritanya gak garing seh, tapi setidaknya bisa lah bikin kalian ketawa2 ngakak sampe guling-gulingan kejalan wjhehehe….

Assalaamu’alaikum Ummu Rizka…

Senang membaca tulisan mbak di atas. Ia membuat saya senyum sendirian mengingatkan hal yang sama ketika memotong rambut anak2. Selalu ada hal yang lucu ketika melihat aksi/ulah anak2 yang tidak betah duduk diam sehingga kejadian seperti rambut adek lucu juga dialami.

Semoga abahnya akan semakin pro dalam menggunting rambut dan tidak perlu lagi ke salun rambut Om Londo. Adek lucu itu memang lucu.

Salam sayang dan rindu selalu dari saya buat mbak yang jauh.😀

hahaha … tanggung jawab tuh si abah
jadi gak karuan rambutnya … hehe

Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

Berkunjung nih, sala kenal🙂

saya seneng motong rambut anak, dan alhamdulillah hasilnya sesuai dgn yg diharapkan , anak pun alhamdulillah bs diatur. hehe ada bakat jg jadi tkng cukur😀

anak2 beda2 yah kelakuannya, kalo amira, pas disuruh potong rambut, semangat😀

[…] waktu yang lalu saya pernah posting tentang Episode Potong Rambut cerita tentang adek lucu yang susah banget jika mau dipotong rambutnya dan saat ini setelah kurang […]

Aku juga pernah potong rambut si kecil.Benar2 pengalaman yang mendebarkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: