It's just my little's notes…

Permainan Baru Adek Lucu

Posted on: Agustus 26, 2010

Mengamati tumbuh kembang buah hati terutama yang masih balita merupakan hal yang menyenangkan bagi orang tua khususnya bagi ibu. Bisa jadi tiap hari seorang ibu akan sering terkejut dengan perkembangan dan perubahan akan kemampuannya yang baru serta tingkah polahnya yang lucu, polos dan menggemaskan.

Demikian pula dengan saya, sering tersenyum ketika melihat tingkah polah si bungsu Reva (2 tahun 9 bulan) karena selalu ada aja ulahnya yang bikin senyum dan gemas .. Yach itulah anak kecil selalu lucu aja.. apapun yang dilakukannya dan itulah dengan kelucuan dan kepolosannya bisa menjadi obat dan penghibur kita orang tua takkala lelah ataupun pulang kerja😆

Seperti saat ini adek lucu lagi gemar di depan komputer, kayaknya si adek lagi bosan bermain dengan peralatan dan buku-buku belajarnya yang belum sempat saya apdate…maklumlah lagi banyak kesibukan jadi belum sempat membelikannya yang baru buat adek).

Kegemaran barunya di depan komputer ini dari sekedar mendengarkan lagu anak- anak, nasyid, melihat foto-fotonya sendiri sampai bermain game edukatif di komputer seperti Play & Learn (yang berisi : Puzzle, Put & Macth, mewarnai, maze dll) , CD Interaktif Anak Cerdas, Anak Pinter dan Aku Bisa Mandiri dari Akal.

Setiap bangun tidur pagi dia langsung mengajak saya atau kakak-kakaknya “Yuk maen komputer yuk?” katanya jika dibilang mandi dulu baru maen komputer, jawabnya “mandinya nanti aja maen dulu…”, kalo sudah begini saya mengalah dulu supaya tidak terjadi keributan🙂, setelah adek lucu tenang sambil menyalakan komputer ..kembali saya rayu si adek untuk mandi, karena nunggu komputer yang bootingnya agak lama, akhirnya diapun mau mandi.

Awalnya sih yang maen CD interaktif ini adalah Kakak Sweety n Mas ganteng yang ingin maen kembali CD-CD lama kepunyaan mereka ketika mereka masih berumur 3 tahun, ini dilakukannya untuk mengisi waktu sore sambil menunggu berbuka puasa (alhamdulillah kakak hingga hari ini penuh puasanya sedangkan mas ganteng puasanya sering sampai bedhug juga sampai ashar he..…namun beberapa kali juga sampai maghrib, tapi tahun depan puasanya harus penuh ya mas..). Sedangkan adek lucu hanya sebagai penonton sambil mengamati kedua kakaknya asyik bermain, eh lama-lama dia yang ingin mencobanya, setelah beberapa kali diajari , alhamdulillah tangannya yang mungil dengan lincah dapat memainkan mouse dan mampu mendreg mouse dalam bermain puzzle so satu demi satu permainan seru berhasil dia lakukan dengan sukses.

Biar ajalah adek lucu saat ini demam bermaen komputer … kan juga bisa sebagai sarana belajarnya meski dengan CD-CD lama yang penting dapat mengasah otaknya dan menurut pendapat psikolog anak, bermain puzzle dan permainan game edukatif dapat mengoptimalkan perkembangan motorik halus balita lho..

Buat Adek lucu selamat belajar dan bermain ya..dengan permainan barumu😆

25 Tanggapan to "Permainan Baru Adek Lucu"

hmm..sepertinya saya juga harus mulai membeli CD2 yang berisi permainan edukatif ni…
selama ini baru punya ipin-upin, elmo, cerita anak, & lagu2 anak islami…
mau pinjem juga kejauhan…hehehe….

Iya mbak rista, banyak permainan untuk merangsang motorik anak dan sangat bervariasi biar anak ngga bosan…boleh2 pinjem tapi ntar ya jk adek Reva dah bosan maennya ya he,,,

Ah, masa kecil yang bahagia…😳

Selama mampu bahagiakanlah anak selalu…

Wah sama donk.. ponakan saya juga hobi maen komputer.

mampir ya mba… salam persahabatan.

naaah… ini rupanya biangkeroknya
pantesan sebulan terakhir musti ganti monitor
musti serpis komputer 2 kali
and beli mouse baru… wekekekeke…
iya deh… met main-main ya..
ntar kalo dah pinter, hadiahnya komputer baru..

sedj

he…cepet pinter ya de biar cepet dapet hadiahnya😆

hehehe anak-anak selalu ada aja cerita tentang mereka, THE PEACE MAKER.

jadi inget kemarin pagi waktu di bis ada anak kecil yang umurnya baru 2 tahun, namanya Aurel anaknya cerdas sekali, seumur itu sudah punya koleksi hafalan lagu-lagu anak banyak sekali.Ia bersama neneknya, kata neneknya ia sudah ditinggal ibunya setahun yang lalu. karena sakit, kantanya. hiks hiks hiks aq ama neneknya nangis terharu bareng. Sementara si anak masih menyayi burung kutilang dengan cerianya…

aku pernah part time waktu kuliah ngajar anak sd main cd interaktif kaya gitu…ternyata aku lebih oneng daripada anak sd nya wakakakakak…mereka mainnya pinter bgt

wah pasti seneng bgt liat anak yg lagi berkembang gitu yah mbak..huhuhu jadi pengen juga..🙂

@ ukhti uniharuni,ok dan Fitrimelinda : membicarakan anak-anak memang selalu menyenangkan, syukron ya atas kunjungannya🙂

Anak seperti sebuah kertas putih, bagaimana kita menulis kertas itu dan menghiasinya, kalo tulisan kita bagus, maka hasilnya akan bagus.

beda bgt ya masa kecilku sama adiknya mbak…
jamanQ cuma ada kelereng,,,ini jg gantian mainnya😀

Hal yang paling menyenangkan adalah bisa melihat perkembangan si buah hati dalam segala hal. Apalagi bisa sekalian mengawasi & mengarahkan terhadap hal2 yang positif😆
Salam kenal serta jabat erat selalu dari Tabanan

boleh dipinjami donk buat mainan anakku ha ha ha h

Wah mirip cucu saya yang masih balita, segala macam dibuat mainan. Kalau lihat adayang main komputer langsung minta ikut main.
Memang sedang lucu2nya.
Salam hangat dari Surabaya

wah kalo adikku sekarang lagi suka2 nya ma mainan robot2an.. haikh haikh..

gk punya adik…hik hik

Assalaamu’alaikum Ummu Rizka

Alhamdulillah, senang dapat berinteraksi lagi di maya ini. mohon maaf kerana tidak menyapa kerana blog saya kena hakkers.

Link blog mbak sudah saya tautkan semula di blog baharu saya. harap sudi menyemak masukan namanya jika disenangi ya.

http://webctfatimah.wordpress.com/dunia-sahabat/

Harap url lama saya yang mbak link di blog mbak dapat ditukar ke blog baharu saya.

Salam manis dan rindu dari saya di Malaysia.

Mbak, satu akivitas yang bagus buat anak sekecil Reva untuk mengenal dunia pembelajaran yang lebih bersifat interaktif. Semoga Reva dan anak2 yang lain akan semakin cerdas dan cergas dalm kehidupan mereka.

salam mesra dari saya.😀

Beruntung sekali ya .. manjadi anak2 ummurizka, semoga anak2 saya juga demikin ..amiiiinnn

ingat sewaktu kecil, sukanya maen ke kali, mancing, berburu burung di sawah..maen kelereng,
jaman dulu nggak ada komputer. nonton tv aja masih di rumah tetangga,😀
tapi menarik juga mainan anak2 sekarang,asal tidak menjadikan mereka introvert.atau jadi konsumtif…
nice post bu

🙂😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: