It's just my little's notes…

My Little Girl’s Note

Posted on: Juli 23, 2010

Ini hanyalah celoteh gadis kecilku yang ingin memberikan kontribusi di blog ini..

Assalamu’alaikum Wr Wb

Namaku Safira Luthfia Rizka Sejati…biasa dipanggil Rizka, anak pertama dari 3 bersaudara, aku lahir di kota Medan, Sumatera Utara ketika abah dan ummiku masih tugas disana. Tanggal 22 Agustus nanti umurku genap 10 (sepuluh) tahun, ternyata aku dah besar ya…sudah satu dasawarsa gitu lo…

Saat ini ini aku duduk di kelas 5 di Sekolah Dasar Islam Plus Muhajirin, di kelas 5 makin berat aja pelajarannya dan makin banyak tugasnya. Mata pelajaran favoritku adalah Matematika dan Bahasa Inggris karena lebih mudah dipahami dan tidak perlu banyak menghapal namun yang paling tidak aku suka adalah pelajaran PKN apalagi jika materi nya tentang Sistem Pemerintahan Pusat susah banget memahaminya dan sering aku ngga tahu maksudnya…namun alhamdulillah ummiku selalu memotivasiku untuk belajar.

Selain mata pelajaran umum disekolah aku juga belajar mata pelajaran khas agama Islam yaitu Aqidah Akhlak, Fiqih, Siroh (Sejarah Agama Islam), Bahasa Arab dan Al Qur’an Hadist, pokoke lengkap deh sehingga aku bisa mendapatkan pemahaman agama yang lebih banyak. Disamping itu juga tiap hari membaca Qiroati alhamdulillah aku sudah sampai tingkatan Al Qur’an, juga ada setoran hafalan ..alhamdulillah aku sudah hafal surat-surat juz ke 30 namun kata ummiku harus lebih ditingkatkan lagi hafalannya targetnya sih sampai lulus SD harus hafal juz 29….ya Allah bantu aku ……semoga saja aku berhasil.

Makanan kesukaaanku bakso dan fried chicken …tak ketinggalan coklat dan es krim …hmm paling suka deh.., kalo hobbiku membaca majalah-majalah dan novel anak- anak islami.

Aku punya 2 adik, dua-duanya laki – laki so.. aku paling cantik dirumah..eh ngga ding ada ummiku yang sama cantiknya denganku he…

Adikku yang pertama namanya Fadhlurrahman Thoriq Sejati …biasa kami panggil Fatha. Dek Fatha lahirnya juga di Medan, tanggal 23 September nanti umurnya genap 8 (delapan) tahun , saat ini dia duduk di kelas 2 (dua) di SDIT Harapan Bunda, sekolah kami berbeda karena pilihan adikku memang disitu.

Dek Fatha itu badannya gendut banget beratnya aja 35 Kg, kalo makan buaanyak, dalam satu hari bisa 4 kali makan (pagi, siang , sore dan malam) masih minum susu lagi walah…walah…

Soal prestasi waktu masih TK dia selalu mendapat piala sebagai siswa berprestasi lho…tapi sekarang di SD belum dapat ranking 10 besar katanya sih saingannya berat-berat dan mungkin juga karena kebanyakan maen kali ya….namun begitu dia juga sudah hafal surat-surat pendek sampai surat Al-Alaq dan Qiroati jilid 4. Gak apa-apa dek..terus tingkatkan prestasimu dan semangat belajar ya…

Aku suka berantem sama adikku ini apalagi jika berbeda pendapat dia sering banget ngeyel jika dikasih tahu, sering ummiku menasehatiku untuk mengalah tapi masak aku mengalah terus ntar keenakan adikku donk ..meski begitu aku sayang banget sama adikku ini.

Makananan kesukaan dek Fatha adalah nasi goreng dan ayam goreng ..sama denganku dia juga suka makan es krim dan nugget.

Kalau hobbynya dia tuh suka bermain PS (Play Station), saking asyiknya bermain sering lupa waktu sholat dan makan, sampai harus berulang kali ummiku mengingatkan baru dia lakukan, tapi untuk main PS ini ummiku membatasinya hanya di hari libur sekolah aja, kalau bukan hari libur NO WAY kata ummiku.

Nah sekarang giliran cerita tentang adikku yang paling kecil, namanya Rifat Ahmad N Sejati, nama panggilannya adek Reva.., lahirnya di Semarang, saat ini umurnya 2 tahun 8 bulan..tanggal 27 Nopember nanti pas berumur 3 (tiga) tahun …. dia itu imut dan lucu banget..makanya kami sering mamanggilnya dengan si Lucu.

Dek Reva belum sekolah namun begitu dia sudah banyak prestasinya lho…..prestasi di keluarga kami sendiri he………..…hmm apa aja prestasinya :

– Sudah hafal surah Al Fatihah..meski belum sempurna ucapannya namun sudah urut ayatnya.
– Bisa mengucapkan dan menjawab salam meski agak celat-celat.
– Hafal doa sebelum dan sesudah tidur,doa sebelum makan , juga doa memakai baju .
– Hafal lagu Insan Utama (lagunya Hadad Alwi dan Sheila On 7)
– Bisa menyebutkan dalam bahasa Inggris lebih dari 20 nama binatang, anggota tubuh, warna-warna dan alat transportasi.

Wah hebat ya adikku…adikku bisa begitu karena ketelatenan ummi dan abahku yang setiap hari selalu mengajaknya belajar sambil bermain.

Makanan kesukaan adik kecilku ini adalah suka sekali ikan sambel, nasi goreng dan nugget…dia paling lahap makan jika dimasakin menu itu.

Tentang hobby …dek reva suka sekali melihat-lihat buku Ensiklopedi Bocah Muslim (terbitan Mizan) dan buku My First Mini Book (Bruno Bear) …. itulah buku belajarnya saat ini…selain itu dia juga suka mendengarkan lagu Assalamu’alaikum (lagunya Opick)…itulah lagu ninaboboknya dari sejak baru lahir sampai sekarang.

Demikian celoteh tentangku dan adik-adikku semoga kami menjadi anak yang sholeh yang bisa menjadi penyejuk mata bagi abah dan ummiku..amin

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

20 Tanggapan to "My Little Girl’s Note"

wekekekek…. kereeennnn…
buat kakak cantik, rajin belajar ya, tetep juara
buat mas gendut, bentar lagi puasa, jangan banyak makan
buat adek lucu, kita latihan masuk sekolah lagi besok ya..
huehehhe…

sedj

Wah Mapel fav sama Matematika dan Bahasa Inggris, tapi aku nggak suka B. Inggris

Huaaaa..😳😳

weeeeehehehehehehe…..fotonya lucu2 bgt,,,,cantik2 n gantheng2,,,,,,,

http://www.menone.wordpress.com/

salam kenal

Tiga serangkai… semoga putra-putri Umi menjadi anak-anak yang berhasil dan sukses! aamiin…
For: Dek Safira Luthfia Rizka Sejati yang cantik, Dek Fadhlurrahman Thoriq Sejati dan Dek Rifat Ahmad N Sejati yang baik, selalu sayang Umi yaa… buatlah Umi tersenyum haru dengan prestasi adik-adik semua…🙂🙂

(Btw, nama-adik-adik ini sejati semua ya Um… di akhirnya, bagus.. )
Salam,

hu ums ko’ nama belakangnya sama semua…

Oia,,, semoga cita-cita adik-adik “…menjadi anak yang sholeh yang bisa menjadi penyejuk mata bagi abah dan ummiku…. tercapai, amiin ya Rabbal’alamiin,…”🙂

Salam,

Subhanallah, Rizka memang pandai ya, Mbak….Kata-katanya tersusun dengan rapi dan dibacanya enak. Potensi yang harus diasah terus,Mbak🙂
Slam buat anak-anak ya,Mbak….

buat My Surya : nama belakangnya memang sama, pakai nama
ayahnya…trimakasih doanya ya amin.
buat mbak meli :ya nulisnya dibantu juga ama uminya hee..biar
dia belajar menulis..salamnya telah
disampaikan salam balik juga untuk bu guru
meli..trims

Aduh pasti pintar dan lucu yach ? salam yach.. semoga dihari anak ini dia berhak mendapat apa yang menjadi haknya

namanya cantik.. “Safira Luthfia Rizka Sejati”

Halo Rizka, namamu bagus yang artinya rejeki bukan ? Kamu cantik dengan pernak-pernik jilbab dan pakaian yang kau kenakan.Jelas donk, mamamu kan juga cantik.

Hmm..ultahmu tanggl 22 Agustus ya, besoknya pakde yang ultah yaitu tgl 23.
Menyenangai pelajaran Bahasa Inggris sangat bagus, teruskan dengan memperdalam bahasa Inggrismu karena akan sangat bermanfaat. Pakde bisa mengelilingi 5 benua karena bahasa Inggris juga.

Tapi……pakde kurang pintar matematika nduk…..
Pakde tidak punya kakak atau adik lho.

Belajarlah dengan rajin agar nilaimu bagus dan ilmu yang kau peroleh bermanfaat yaaa.Juga jangan lupa rajin ibadah dan membantu mama yaa.

Salam sayang dari pakde di Surabaya

Buat Om Budiarnaya dan Om Jabon : Trimakasih..

Buat Pakde BlogCamp : Maturnuwun doanya…semoga kami bisa melanglang dunia seperti pakde..

Maen-maen lagi kesinia ch, heheheh🙂

Lok aku empat sodara cowok semua

Subhanallah, pinter menulis Rizka itu Ummi. Indah suka sekali membaca tulisannya. Seperti orang dewasa gaya fikirnya. Mudahan anak2 Ummi semuanya menjadi anak2 yang soleh dan solehah. Ummi ternyata sukses mengajar dan mendidik mereka semua. salut dan kagum. Salam kasih dari Indahkasihku.

Msh dlm proses belajar kok tante Indah..syukron atas doanya..salam sayang jg untuk tante Indah..

salam deh dari mz nya nie kanvasmaya..
truslah ya jdi anak2 yang dibanggakan ma abah dan ummi🙂

makasih om eh..om apa mas ni, om ajalah salam balik ya..mksh doakan ya…

yup semoga bisa menjadi genersi muda dan panutan bangsa. thx dan saya tunggu kunjungan di blog saya

Asslmwrwb, mau tanya apakah saat ini tinggal di medan? Dimanakah lokasi SD yang menerapkan metoda qiraati dalam pembelajaran alqur’an

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

%d blogger menyukai ini: