It's just my little's notes…

Banjir oh banjir

Posted on: Mei 21, 2010

Secara teori musim di Indonesia, bulan Mei sudah masuk pada musim kemarau (bulan April – Oktober) namun hingga minggu ini curah hujan dikotaku masih cukup tinggi, dan ini sering membuat khawatir masyarakat sebagian besar dikotaku terutama yang tinggal di daerah bawah, pasalnya apabila hujan lebat turun dalam waktu lebih dari 3 jam saja sudah dapat dipastikan akibatnya sepanjang jalan-jalan protokol akan tergenang air bah alias banjir yang lebih parah lagi air masuk kedalam rumah, kotaku memang sejak zaman dulu kala dikenal sebagai daerah rawan banjir..wah sungguh julukan yang tidak keereen…hiks

    .

    Seperti yang terjadi pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2010 kemaren, hujan deras kembali menguyur sejak siang hari hingga malam menjelang dinihari. Aku mulai khawatir, bukan karena takut air bah akan masuk ke rumahku (alhamdulillah tempat tinggalku bebas banjir) tetapi aku harus memutar otak untuk mencari jalan menuju ke kantor tempatku bekerja. Maklum jalan ke kantor merupakan jalan yang sering terkena banjir..memang banyak alternatip jalan yang bisa dilalui namun semua pasti ada genangan air sepanjang ± 100 M – 200 M yang tingginya setengah tinggi roda sepeda motor ditambah jalan berlobang besar dan dalam…ehm sungguh keadaan yang membuat tidak nyaman.

    Senin pagi saya berangkat ke kantor, kupersiapkan kostumku yang so pasti tidak keren untuk seorang yang akan ngantor yang seharusnya berpakaian necis, rapi n chik, namun untuk menerjang banjir aku memakai rok warna gelap, kaos kaki dan sandal jepit..kayak mau ke sawah aja he..he..(baju seragamku kulipat didalam tas), alternatip jalan yang kupilih adalah jalan yang menurut perhitunganku tidak begitu banjir meski jaraknya lumayan jauh lebih dari 12 KM karena jalannya harus mutar, apabila tidak banjir alternatip jalan terdekat yang bisa kulalui hanya 7 KM.

    Perjalanan kuawali dengan mulus namun begitu memasuki jalan alternatip oooh My God…kulihat pemandangan yang membuat gusar.. kemacetan terjadi di depan mataku, puluhan sepeda motor,becak, sepeda onthel, mobil, dan truk dari empat arah tumpah ruah ditengah jalan…tidak ada yang bergerak rupanya semua orang memilih jalan tersebut. Melihat keadaan yang kurang menguntungkan aku mutar balik dan mencari alternatip jalan lain agar cepat sampai kantor biar tidak terlambat.

    Kupilih alternatip jalan kedua dan sampailah aku pada jalan penuh dengan genangan air yang lumayan sepanjang ± 100 M, aku berhenti sejenak mengatur nafas, dan mengubah gigi sepeda motorku ke gigi satu..dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim sambil berdoa ya Allah lindungi dan berilah kemudahan kepadaku agar bisa melalui banjir ini…yak mulai aku menerjang banjir..pelan-pelan motorku berjalan…ups tiba-tiba roda motorku masuk kedalam lobang yang dalam ..hatiku berdebar-debar aku mulai tidak seimbang dan hampir jatuh namun pelan-pelan bisa tegak dan bisa jalan lagi..namun setelah beberapa meter berjalan aku kembali terperosok ke dalam lobang lagi kali ini lebih dalam yang menyebabkan aku nyaris terperosok ke got yang berada dipinggiran jalan..kutenangkan hatiku hingga aku berhasil mengendalikan motor untuk berjalan lagi..(aku harus tetap menancap gas sambil mengerem agar motor tidak macet)..tidak sampai disitu saja aku masih mengalami hal yang sama hingga 8 lobang yang akhirnya sampai juga aku pada jalan yang tidak banjir ..uuh..lega rasanya meski jantungku masih berdebar kencang, Alhamdulillah terimakasih ya Allah..

    Ini merupakan pengalaman yang sangat sangat tidak menyenangkan, dan ini akan sering terjadi dan akan mengisi hari-hariku menuju ke kantor ketika hujan lebat selama berjam-jam, duh semarang kapan kamu tidak banjir…😦

3 Tanggapan to "Banjir oh banjir"

waah emang semarang bawah langganan banjir jeng…😦 eh… banyak2 posting ttg semarang yaak.. aq kangen neh ma semarang

maaf aku baca..bukan prihatin tapi kok malah kangen sama semarang ya mba???
maafkan daku… hi hi…
15 taon ndak pernah nginjak sana… hmmm kangeeeen …
aku add linknya ya mba…,
makasih kunjungannya… salam

makasih banyak kunjungan baliknya, senang berkenalan dengan mbak wulan..aku link juga ya..
dulu pernah tinggal di Semarang ya…, mbak sebenarnya di semarang itu menyenangkan tapi banjir dan robnya ini yang kagak nguatin…

Tinggalkan Balasan

Mutiara Kata

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah: 216)
Mei 2010
S S R K J S M
    Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Archives

Top Rated

Blog Stats

  • 158,282 hits

Favorit link

